Kamis, 11 Februari 2016

Pare sayuran yang sangat berkhasiat

 
Rasanya yang pahit membuat kebanyakan orang tidak menyukai pare. Namun tunggu dulu, ahli gizi, pakar kesehatan, dan dokter justru memberikan saran agar kita mengkonsumsi pare secara rutin. Karenanya, banyak sekali manfaat kesehatan yang terdapat di dalam jenis sayuran yang satu ini.
Ada banyak macam bagaimana cara penyajian untuk mengkonsumsi pare, bisa dijadikan jus hingga memasaknya
menjadi sayuran, atau dengan
cara menambahkannya ke dalam sup atau salad.

Berikut ini delapan manfaat pare bagi kesehatan yang akan memberikan memotivasi untuk Anda agar lebih sering mengkonsumsinya.

1. Mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Diketahui Pare mampu meningkatkan sistem kekebalan (imun) dengan sangat bagus. Caranya Anda bisa merebusnya ke dalam air,  selanjutnya meminum air rebusan pare secara teratur. Pare memiliki kandungan Vitamin C, yang bermanfaat sebagai antioksidan. Hal inilah mengapa pare dapat membantu menghilangkan radikal bebas di dalam tubuh.

2. Pare mampu mengobati penyakit pernapasan
Penyakit pernapasan seperti pilek, batuk, dan bahkan asma dapat diatasi dengan pare. Jus pare atau pare mentah sangat dianjurkan. Biasakan mengkonsumsi jus pare segar setiap pagi sebelum sarapan untuk hasil terbaik.

3. Pare mampu mengurangi jerawat pada wajah
Pare memiliki manfaat untuk membersihkan dan mendetoksifikasi darah. Karenanya, pare mampu mengurangi jerawat. Karena mampu mendetoksifikasi darah pare mampu menghilangkan infeksi kulit dan darah seperti bisul, scabies, penyakit jamur, dan semacamnya.



4. Pare berkhasiat dalam pengobatan diabetes tipe 2
Pare memiliki kandungan phytonutrisi, polipeptida-P. Insulin yang terdapat didalamnya bisa menurunkan kadar gula di dalam darah. Ini juga bisa membentuk agen hipoglikemik yang disebut charantin yang membantu sintesis glikogen dalam darah. Inilah yang dapat membantu dalam pengobatan diabetes tipe 2 dengan mengurangi kadar gula dalam darah.

5. Pare mengurangi obesitas
Sayuran yang kaya antioksidan ini sangat berguna membersihkan racun berlebih dari dalam tubuh yang dapat menyebabkan kegemukan. Mengonsumsi jus pare secara rutin telah terbukti secara efektif dapat membantu menurunkan berat badan. Untuk itu, bagi anda yang ingin memperoleh tubuh yang lebih langsing dan sehat sangat dianjurkan untuk mengkonsumsinya secara teratur.

6. Pare mampu mempertajam penglihatan
Kandungan beta karoten didalamnya sangat berguna untuk mengurangi infeksi mata, dan juga mampu mempertajam penglihatan.

7. Pare mampu mengatasi sembelit
Orang yang mengalami masalah perut berlanjut atau mempunyai masalah di dalam pencernaan, pare sebaiknya dimasukkan ke dalam menu makan mereka. Serat pare dapat mempermudah makanan untuk dicerna dan membantu mengatasi masalah sembelit.

8. Pare mampu Mencegah penyakit jantung
Kemampuan pare dalam membantu mengurangi jumlah kolesterol dalam tubuh sudah tidak diragukan lagi. Sehingga mengkonsumsi pare secara rutin sangat baik untuk hidup bebas penyakit dan umur yang panjang.
Sebaiknya lupakan sebentar rasa pahit pare dan memasukkan pare ke dalam menu makanan. Tidak hanya menawarkan banyak manfaat kesehatan, pare juga dapat membantu memperoleh rambut dan kulit yang cantik.
Mengkonsumsi pare secara teratur dapat membersihkan kulit dan membuatnya bersinar bebas infeksi dan jerawat.

Sumber : tanamanobatku.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar